Selamat datang di Media Komunikasi RW 13 Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Indonesia. Blog ini berisikan informasi dan media komunikasi warga RW 12 Kelurahan Pekayon Jaya , Kecamatan Bekasi Selatan , Jawa Barat , Indonesia

Meriah Perayaan HUT Kota Bekasi Ke-18 Tahun 2015

Pawai HUT Kota Bekasi ke-18
Sumber: Tempo
Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bekasi yang ke-18 dimeriahkan dengan pawai budaya, Selasa, 10 Maret 2015. Pawai dilakukan setelah rapat paripurna istimewa di gedung dewan perwakilan rakyat daerah setempat di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur. Kegiatan pawai budaya dipusatkan di Alun-alun Kota Bekasi, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan. Pawai kemudian menuju kantor Wali Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani.

Dalam pawai itu, tampak sejumlah kebudayaan dari Nusantara, misalnya reog Ponorogo dari Jawa Timur, kebudayaan Padang-Sumatera Barat, Batak, dan Betawi. Namun mayoritas peserta mengenalkan budaya asli Bekasi.

Peserta yang merupakan pegawai pemerintahan itu tampak mengenakan seragam asli Bekasi, yakni pangsi. Adapun yang perempuan mengenakan kebaya. Antusiasme warga pun tampak tumpah ruah di jalan menyaksikan pawai. Pawai berbagai kebudayaan itu merupakan bagian dari masyarakat Kota Bekasi yang heterogen. (Sumber: Tempo)

Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-18 Kota Bekasi tahun 2015 di Alun-Alun Kota Bekasi, Selasa, (10/3). Tanggal 10 Maret 2015, Kota Bekasi memasuki usia ke-18 sejak pemekaran dari Kabupaten Bekasi di tahun 1997.

Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi pada peringatan HUT Kota Bekasi mengajak seluruh lapisan masyarakat meningkatkan sikap saling menghormati dalam keberagaman atau pluralistik Kota Bekasi. Hal ini kata dia penting demi menunjang kelancaran pembanguan masyarakat kota Bekasi. Sesuai Visi Misi Kota Bekasi menjadikan Masyarakat Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

“Perbedaan menjadi kekuatan dan bukan alat perpecahan. Jadikan kota Bekasi yang kita cintai menjadi daerah yang senantiasa aman damai dan menjadi kebanggan kita bersama sesuai teme Hut Kota kali ini,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Perbedaan, agama, suku, ras, budaya, di Kota Bekasi kata dia juga untuk menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. (Sumber: Berita Ekspres).

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...